Bersyukur Dan Bersabar Atas Segala Nikmat Karunia

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Imtaq yang biasa dilakukan sebagai rutinitas dihari Jumat yang diselingi dengan olahraga secara bergiliran. Pelaksanaannya biasa ditempatkan di Mushalla yang diikuti oleh semua karyawan dan staf pegawai  Kominfotik, Jumat 08/12/17.

Sebelum imtaq dimulai kata pengantar yang disampaikan oleh sekretaris Dinas H.M.Ilham, dalam sambutannya mengatakan sangat beruntung kita semua yang bisa hadir disini mengikuti dari awal sampai ahir acara. Hal ini sangat penting diikuti dalam rangka mengisi pengetahuan agama dalam rohani kita, tidak hanya dalam bentuk fisik saja, namun yang lebih penting adalah mengecas rohani, sehingga menjadi insane yang lebih baik kedepannya.

Lanjut dengan isi imtaq yang kali ini di sampaikan oleh TGH. Muammar, M.Ag. Dalam kesempatannya menyampaikan bahwa yang pertama yang harus disyukuri adalah nikmat Islam dan Iman.  Kalau  mencari kebahagiaan di dunia yang hakiki itu sesuai dan cara yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, yaitu  dengan rajin beribadah berzikir mengingat Allah SWT, bersyukur atas rizki yang diberikan-NYA walaupun sedikit, dan selalu bersabar terhadap ujian yang sedang dihadapi, sehingga kedepan Allah pasti menambahkan rizki seorang hamba dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Semuanya itu jalan menuju kebahagiaan yang hakiki baik di dunia dan di akhirat. Karenanya kita bersama-sama melakukan semua itu dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap istiqomah. Semoga kita semua menjadi insan-insan yang kedepannya lebih baik di sisi Allah SWT, kata muammar disaat-saat sebelum mengakhiri ceramahnya.(San_ikp)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru