Dapat Sepeda Dari Wagub Ntb

Pada pekan Inspiratif Expo yang ke 16 hari Minggu kemarin yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tentunya bernilai baik dan bermanfaaat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemprov NTB. Merasa terbantukan bisa mensosialisasikan program kegiatan dinas secara langsung dan terbuka kepada masyarakat yang hadir di arena Car Free Day Udayana, 10/17.

Mengingat dari sejak perdana Inpiratif Expo pada akhir bulan 27 Agustus 2017 hingga sampai saat ini menjadi detik-detik terakhir dalam melaksanakan kegiatan Inspiratif Expo sampai dengan acara terakhir besok pada pekan ke 17 pada tanggal 17 Desember mendatang. Hal ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT 59 NTB.  

Dari beberapa bulan yang lalu kegiatan ini memberikan nilai positif hingga sudah mulai dilirik oleh Pemprov NTB dan menjadi agenda tiap minggu di tahun 2018 selama 40 kali kegiatan yang rencananya akan dimulai pada bulan Februari mendatang, hal ini menurut keterangan beberapa hari yang lalu dari Fairuz Abadi yang sering disapa akrab Abu Macel sekaligus menjadi kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Pada kegiatan Inspiratif Expo kemarin Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB Ir. Budi Septiani, tidak mau ketinggalan ikut terlibat berbagi peran dengan mengusung tema Menggerakkan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia. Hal ini menjadi rangkaian kegiatan  memperingati Hari Pangan Dunia.  dengan disediakannya banyak dorprize untuk di bagikan kepada masyarakat yang beruntung pada pagi hari Minggu kemarin.

Pada saat yang sama Wagub NTB H.Moh. Amin SH, M.Si orang nomor 2 ini  ikut hadir pada kegiatan Inspiratif Expo, tak luput juga hadir Kadis Kominfotik Tri Budiprayitno selaku tuan rumah atau penyelenggara kegiatan. Suasananya sangat ramai dan meriah dihadiri oleh ratusan masyarakat kota mataram dari golongan anak bayi dan balita, remaja sekolah dari SD, SMP, SMA bahkan sampai perguruan tinggi mahasiswa/mahasiswi ikut meramaikan tidak hanya itu, tapi sebagai panggungnya sendiri menampilkan talenta-talenta terbaik pada kegiatan dari awal sampai akhir acara.

Ada yang menarik dalam acara itu salah seorang anak yang saat ini masih duduk di kelas 6 SD  9 Ampenan yang tempat tinggalnya di pejeruk bangket yang bersebelahan dengan tempat tinggal saya namanya Afti Aghitsna Hadi. Pada saat itu anak yang mungil dua bersaudara ini mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Wagub NTB. Jawabannya benar dari pertanyaan seputaran acara Inspiratif Expo. Hadiahnya mendapatkan satu buah sepeda. Yang katanya saat ditemui ia merasa senang, gembira karena baru pertama kali ini mendapatkan hadiah sepeda semenjak 3 kali sudah datang ikut menghadiri acara Inspiratif Expo.

“Sangat berterimakasih kepada wagub NTB, dan tumben baru pertama kali dipeluk olehnya” ujar Afti. Kini ia bisa menggunakannya untuk pergi ke sekolah denga sepeda barunya.(San-ikp)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru