Desa Mantun Terendam Banjir

MALUK - Hujan deras menyebabkan sejumlah titik genangan di wilayah kecamatan Maluk dan sekitarnya. Pantauan genangan air terlihat di Jalan Menuju Pemakaman Umum Desa Mantun, bahkan di wilayah Rt 09/03 Mantun Barat Desa Mantun kecamatan Maluk KSB hingga menyebabkan rumah warga terendam.

Bagaimana tidak, selain intensitas hujan berlangsung hampir setengah hari lamanya, genangan air tersebut juga mengakibatkan sejumlah saluran air atau drainase meluap.

Genangan air setinggi paha orang dewasa menyebabkan rumah warga di Rt 09/03 Mantun Barat terendam banjir, 

“Saya berharap kepemerintah setempat agar memberi perhatian dan bantuan yang setiap tahin selalu terendam banjir jika hujan turun," Ucap Ilham pemilik rumah.

"Beberapa waktu yang lalu sudah pernah saya di data untuk rumah bedah, namun kabarnya dari sepuluh warga yang mendapatkan rumah bedah itu nama saya tidak ada. Saya sudah membangun pondasi yang lebih tinggi dari hasil kerja serabutan saya agar tidak teremdam lagi namun untuk melanjukannya masih saya usahakan dengan saya bekerja serabutan, semoga pemerintah desa bisa membantu dengan program yang ada" harapnya Ilham dengan nada sedih dan berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan. 

Reporter kanalidonesia.com lantas mencari tau kenapa Ilham tidak masuk dalam program bedah rumah yang di programkan pemerintah kabupaten Sumbawa Barat.

"Sudah saya usulkan 3 kali, tapi entah apa dan ada apa sehingga tidak diperhatikan, bahkan sudah saya komunikasikan dengan Kepala Desa," cetus upik selaku agen PDPGR desa Mantun saat di komfirmasi prihal tersebut.

Ditambahkan Opik "Kalau pendataan kemarin yang dana DAK 10 unit itu lewat peliuk pasti Ilham kami prioritaskan, saya pikir kemarin yang data 10 unit rumah dana DAK Ilham di masukkan ternyata tidak," paparnya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru