Manfaat Donor Darah

Mataram INMAS,_Mengusung tema “Kementerian Agama Berdonor” dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Panitia HAB Kanwil Kemenag Provinsi NTB menggelar donor darah di Kanwil Kemenag Provinsi NTB hari ini (Jum’at, 22-12-2017).

Kegiatan donor darah ini ada salah satu agenda dari Panitia HAB Kemenag dari beberapa jenis kegiatan yang diagendakan memeriahkan hari jadinya Kementerian Agama yang ke-72 kali ini, menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasrudin mengatakan bahwa donor darah merupakan salah satu tindakan yang sangat mulia dan sangat bermanfaat bagi orang lain, “Tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya saja, namun bagi kesehatan kita juga sangat baik” tutur H. Nasrudin disaat melihat langsung dari dekat pelaksanaan pengambilan darah bagi Karyawan/wati lingkup Kementerian Agama Provinsi NTB.

“Saya rasa kita semua sudah tau bahwa donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah yang diberikan melalui transfuse dengan tujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang, dan bagi pendonor disamping mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara tidak langsung” tambah H. Nasrudin dalam memberikan semangat kepada bawahannya untuk mau berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan darah, “Bagi pendonor darah akan mengurangi resiko lebih rendah terhadap penyakit jantung” jelas H. Nasrudin.

Dalam kegiatan donor darah ini Panitia menargetkan dapat mengumpulkan darah dari pendonor sekitar 100 (serratus) kantong khusus dari karyawan/wati keluarga besar Kementerian Agama baik di Provinsi Kabupaten/kota dan satker yang ada di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Bukan para staf saja yang melakukan donor darah ini, namun para pejabat lingkup Kementerian Agama juga ikut serta berpartisipasi menyumbangkan darahnya. LA []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru