Bursa Inovasi Desa Ajang Tampilkan Ide Kreatif Desa

Pekan Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan di Auditorium Al-hamrah pondok pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Kabupaten Sumbwa Barat (KSB). Kegitan bursa Inovasi yang tahun pertama di lakukan ini sebagai wadah silaturrahmi kepada desa dan sekaligus menjadi ajang memamerkan ide kreatif yang ada di masing-masing desa.

Pameran yang di buka oleh sekertaris daerah (Sekda) Sumbawa Barat tersebut bukan hanya menampilkan prodak inovatit bidang ekonomi semata, namun juga di bidang pembagunan dan juga peraturan pemerintahan di tingkat desa.

Sekda kabupaten Sumbawa Barat Abdul Aziz, dalam sambutannya berharap kepada pemerinta yang ada di desa untuk terus berinovasi berkreasi mengingat sesuai dengan niat pemerintah pusat untuk membangun dari desa. Selain itu juga pada tahun 2018 dana desa yang akan dikelola akan bertamba.

Ia juga berpesan kepada kepala desa yang hadir untuk bisa melihat inovasi-inovasi yang di pamerkan, sehingga selepas dari kegiatan tersebut mampu di di kembangkan di desa masing-masing dan mampi mandiri.

“Kami berharap pemdes yang hadir bisa mengembangkan di desanya,” ungkapnya saat sambutan, kamis (28/12) kemarin. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru