Diskominfotik NTB Latih Kemampuan Infografis Karyawan

Sebagai SKPD yang memiliki slogan 'sebarkan informasi bermanfaat meski satu kalimat', Dinas Komimfotik NTB memiliki tugas inti menyebarkan informasi bergizi untuk masyarakat dengan berbagai cara. Dari menginformasikan langsung melalui mobil calling, berita-berita, hingga video visual.

Demi memaximalkan tugas tersebut, Diskomimfotik mengadakan pelatihan infografis kepada karyawannya (19/4). Infografis sendiri adalah suatu bentuk penyajian data dengan konsep visual yang terdiri dari teks dengan tambahan gambar-gambar ilustrasi yang menarik. Banyak media meanstream yang menggunakan tehnik infogragis agar pembaca dapat lebih mudah dan cepat memahami data yang disajikan. 

Hal tersebut salah satu yang menginisiasi bidang Statistik Diskominfotik NTB untuk mengundang Chasli Rais designer grafis Badan Pusat Statistik NTB untuk melatih karyawannya. Pelatihan yang direncanakan akan dilakukan secara rutin ini tidak hanya diikuti karyawan Bidang Statistik saja, melainkan seluruh Bidang di Diskominfotik NTB. 

"Pembelajaran Infografis ini sangat menarik, ini dapat memperkuat Diskominfotik sebagai Dinas yang bertugas menyebarkan informasi," tutur Edy Efan, salah seorang Tim Media IKP Diskominfotik NTB. (nov) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru