Mapaba Independen Rayon IKIP Mataram

Lombok Barat- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Wahid Hasim komiasadiar IKIP Mataram laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Acara kaderisasi Formal berlokasi di pondok pesantren Assulamy Langko Kecamatan Lingsar. 27/04/2018

Tema yang di angkat oleh panitia CINTA " Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab, dan Agamamis". Ketua paniti melaporkan bahwa peserta berjumlah 17 orang dari fakultas olahraga dan kesehatan.

Kampus IKIP Mataram yang hari ini minim dengan Mahasiswa dijadikan motivasi terkuat untuk mengadakan Mapaba independen. Bisa mencetak Kader-Kader sesuai Tujuan PMII.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mengungkapkan bahwa PMII harus bisa besinergi dengan kampus. " PMII harus membuktikan bahwa PMII mampu mengembangkan IKIP Mataram Bukan hanya bisa mengembangkan organisasi saja, dengan catatan melakukan gerakan sosialisasi terhadap siswa yang baru saja selesai UNBK" ungkapnya

Syamsul rahman selaku alumni PMII IKIP Mataram memberikan mktivasi kepada para peserta bahwa di era ini harus mempunyai motivasi yang tinggi " dulu ketika saya mapaba diberikan materi oleh mahasiswa semester tiga namun mereka memberikan materi yang luar biasa " ungkapnya

Dalam berPMII banyak hal yang bisa di dapatkan di dalamnya " saya pernah melauncing buku yang langsung di berikan pengantar oleh mentri agama pak Lukman Hakim" ungkapnya.

Muhammad Khotib selakh ketua Yayasan Assulamy mengungkapkan terima kasih kepada PMII yang telah berkenan untuk menempati pondok pesantren. " terima kasih kepada semuanya yang telah berkenan untuk menempati pondok kami, Assulamy akan besar dengan cara yang benar. Sesuatu yang besar secara alami akan berguna" ungkapnya.

Khotib mengungkapkan sangat terharu dengan PMII karena sahabat dekatnya bisa bertarung di kancah nasional. "Saya sangat bangga dengan PMII teringat dengan sahabat sabolah yang bisa menjadi sekjen PB PMII" tambahnya.(dk)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru