Alumni SMAN 14 Jakarta Turut Berbagi


Narmada – KM. Duka akibat gempa Lombok adalah duka bersma. Tidak saja duka dirasakan warga lokal, namun warga Jakarta pun turut merasakan luka mendalam.

Hari ini Sabtu (11/8), alumni lintas angkatan SMAN 14 Jakarta menggelar bakti sosial di desa Selat kecamatan Narmada. Tim alumni ini sengja datang ke desa Selat karena, desa ini merupakan desa terparah, imbas dari gempa bumi beberapa waktu lalu. Rumah warga disapu gempa. "Kami perwakilan alumni SMAN 14 Jakarta turun ada tujuh orang," sebut Novianto, ketua tim alumni.

Kata dia, tim membawa misi bakti sosial berupa penyaluran obat-obatan, tenaga medis dan perlengkapan bayi. "obat-obatan yang kami bawa bisa digunalan untuk kebuturuhan dua pekan ke depan," tambah Novianto. Pihaknya terpokus ke daerah Lombok Barat (Lobar), karena daerah ini mereka nilai belum mendapatkan penangaan maksimal, beda dengan penanganan di Lombok Utara (KLU) yang sudah
benar benar maksimal. "Hasil survey yang kami lakukan, ya fokus ke desa Selat ini," paparnya.

Dijelaskan Novianto, dari ratusan personil alumni, dua orang diantaranya bertugas di Lombok. Mereka adalah Ikhsan, staf Dinas Sosial NTB dan Krisna Pramono, Kasi Pidum Kejati NTB.

Drencanakan, tim akan melakukan bakti sosial selama lima hari ke depan, kemudian secra aplus bergantian dengan alumni yang lain.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru