Pemdes Rensing Bat Ikuti Pawai HUT RI 73

KM_RENSING BAT_Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tingkat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur tahun 2018 kali ini pemerintah Desa Rensing Bat tidak mau ketinggalan untuk mengikutinya. Peserta pawai merupakan gabungan dari Perangkat Desa, Karang taruna, Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat, Crew Frame Nine Film dan Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai yang mendominasi.

Pelaksanaan pawai penyambutan kali ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, ini semua kita sudah paham apa sebabnya, Setelah hampir sebulan penuh sejak tanggal 29 Juli 2018 lalu daerah Nusa Tenggara Barat di landa musibah bencana Gempa, membuat panitia pelaksana penyambutan di tingkat Kecamatan Sakra Barat hampir tidak melaksanakan penyambutan di karenakan gempa susulan yang selalu datang mengguncang.

Peserta yang mengikuti pawai tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, ini juga di akibatkan ketakutan masyarakat dan sebagai antisipasi kejadian gempa yang bisa saja datang memporak-porandakan Lombok selatan seperti yang terjadi di Lombok Utara dan Lombok Timur beberapa waktu lalu. Walau demikian tidak menyurutkan semangat peserta untuk memeriahkan pawai pada sore Senin, 27/8/2018.

Antusias masyarakat Sakra Barat untuk menonton pawai alagoris sore itu begitu banyak, Tepi-tepi jalan yang menghubungkan Pancor dengan Keruak dari Lapangan umum Sakra Barat tempat bermulanya pawai dan berakhir di simpang Empat Montong Beter penuh sesak. Pelaksanaan pawai di mulai pada jam 14.30 wita dan berakhir jam 17.00 wita. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru