Presiden RI Menghibur Anak di Pengungsian

Ratusan anak-anak ditenda pengungsian pos layanan dukungan psikososial gempa bumi desa Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, dihibur oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, disela kunker mengunjungi Pulau Lombok untuk melakukan peninjauan proses rehabilitasi pascagempa.

"Assalamualaikum, Selamat Malam anak-anaku sekalian,bagaimana kabarnya, Sehat dan baik pak Presiden," sapa Presiden Jokowi dan dijawab serentak anak-anak ketika tiba lapangan Gunungsari dan memasuki tenda  trauma hilling Dinas Sosial Lombok Barat.


Anak-anak ini ngobrol dan diberikan pertanyaan seputaran tentang berhitung dan wawasan nusantara oleh Presiden. Semangat dan kegembiraan terlihat diraut bocah-bocah saat Jokowi tiba dan menyapa.

Kak Seto yang mendampingi dan memberikan Trauma Healing kepada anak-anak SD dan sebagian kelas 1 SMP ini mengarahkan dan mengajak anak-anak untuk menyapa dan menyambut Presiden.

Di dampingi Gubernur NTB M. Zainul Majdi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian,  Sekretaris Kabinet Pramono Anum dan rombongan. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Presiden memberikan
Trauma Healing (Dukungan Kesehatan Jiwa dan Penanganan Psikososial) kepada anak-anak.


Rizki yang beruntung diajak Jokowi maju dan duduk bersama didepan ditanya dan diuji tentang ilmu berhitun. " Namanya siapa, Rizki pak, 5X2 berapa, dengan cekatan anak ini menjawab 10," jawab Rizki.  Pertanyaan lainpun dijawab dengan baik.

Siswa SD kelas 6 di Gunungsari Rina, maju kedepan di ajak presiden. Rina ditanya ibu kota Indonesia. "Rina coba sebutkan apa Ibukota Indonesia, Jakarta pak," jawab Rina.

Presiden memberikan tas ransel sekolah untuk anak-anak. Membagikan buku tulis dan alat sekolah lainnya. Agar anak-anak semangat kembali bersekolah.

Presiden Jokowi mengajak anak-anak untuk bernyayi bersama dan memberikan semangat dan kepercayaan diri. "Anak-anaku sekalian Jangan takut lagi, harus tetap semangat untuk menjadi tentara dokter dan presiden seperti saya," ajak Jokowi disambut semangat anak-anak.

Usai memberikan Trauma Healing
 Rombongan Presiden dan Gubernur NTB bersama anak-anak melakukan siaran langsung live dengan penutupan Asian Games di Jakarta dan nontob bareng bersama ribuan masyarakat memadati lapangan Gunungsari Kabupaten Lobar.  (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru