Presiden Kirimkan 3000 Paket Sembako Untuk Korban Gempa KSB

 Sumbawa Barat. Diskominfo - Guna Memastikan para warga tetap mendapat pelayanan kebutuhan dasar di pengungsian dan memberi perlindungan serta semangat kepada warga. Presiden RI Joko Widodo mengutus dua orang staf Istana Kepresidenan yang di Koordinatori Oleh Analis DOBP Sekretariat Presiden, H. Tatang, S.AP., untuk meninjau langsung keadaan dan situasi di beberapa titik pengungsian yang ada di KSB. Kedatangan staf Istana Presiden ini juga untuk menyampaikan salam hormat Presiden kepada korban Gempa yang ada di KSB dan memberi beberapa bantuan sembako. Sebelumnya Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi KSB, namun karena satu dan lain hal yang membuatnya tak bisa hadir di KSB.

 

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M bersama Sekretaris Daerah, A. Azis, SH., MH dan Kepala Pelaksana BPBD, Ir. Lalu Azhar, yang menerima kedatangan rombongan staf tersebut di Posko Utama Darurat Bencana di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Setelah berdiskusi tentang distribusi langsung bantuan sembako tersebut, Bupati mengarahkan rombongan untuk mengunjungi delapan titik pengungsian, yakni Desa Beru dan Desa Sapugara Kecamatan BrangRea. Kemudian 4 Desa yang dikunjungi di Kecamatan Seteluk adalah Desa Air Suning, Desa Rempe, Desa Seran, Desa Loka, dan Desa Seteluk Tengah. Sementara di Kecamatan Poto Tano rombongan mengunjungi Desa Senayan. Dalam kunjungan tersebut sejumlah bantuan dari Jokowi langsung didistribusikan ke warga di tenda pengungsian yang dikunjungi.

 

Saat bertemu pengungsi, Bupati meminta agar warga tetap sabar menghadapi ujian ini, berusaha keluar dari masalah ini dan bangkit agar tidak terus menerus terpuruk. "Saya berharap agar kita semua sabar dalam menghadapi cobaan ini dan segera bangkit untuk keluar dari masalah seperti yang diharapkan juga oleh Presiden Jokowi." Ujar Bupati di sela-sela kunjungannya memantau posko pengungsian bersama dua orang staf Presiden, Minggu (2/9).

 

Analis DOBP Sekretariat Presiden H. Tatang, S.AP mengungkapkan bahwa jumlah logistik yang diberikan adalah sebanyak 5 truck yang berjumlah total 3000 paket sembako yang berisi Beras 5 kilogram, 1 kilo gula pasir, 1 liter minyak goreng, teh kotak, dan air mineral.

 

"Salam hormat dari bapak Presiden untuk seluruh warga KSB, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan ini, terutama dalam menghadapi bencana ini. Mari kita sikapi musibah ini dengan penuh kesabaran dan ketakwaan, jangan pernah mengeluh ketika kita diberikan musibah." Kata H. Tatang.

 

Selanjutnya H. Tatang mengatakan, kami diutus untuk menyampaikan bantuan kepada warga KSB adalah salah satu bentuk perhatian dari Presiden. Presiden memohon maaf, tidak bisa hadir langsung di KSB karena banyak hal yang harus diselesaikan. Presiden meminta warga untuk banyak bersabar.

 

Walaupun tidak semua Kecamatan yang bisa dikunjungi, kata H. Tatang, kami merasa berterimakasih karena sudah diajak keliling dan bertemu langsung dengan para pengungsi. "Yang paling penting adalah perhatian Presiden kepada seluruh warganya". H. Tambah Tatang. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru