Untuk Bangun NTB Harus Kerja Sama

Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa, butuh kerja sama dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat, kerja masif untuk percepatan pembangunan dapat dilakukan secara gotong royong.

“Kami berharap perlu adanya sinergi dan kerja sama terhadap semua komponen leading sektor yang ada. Baik TNI Polri, pemerintah dan seluruh masyarakat NTB. Mari kita sama-sama membangun dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk NTB lebih baik,” ajak Kolonel inf Hengki Yuda Setiawan saat diwawancarai di bandara Selaparang Mataram, Kamis (06/09).

Selaku asisten operasi Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) juga berharap bahwa semua memiliki kepedulian terhadap pembangunan ini, TNI tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua pihak. Jangan pernah ragu karena Gubernur NTB telah mengeluarkan surat keputusan dan itu menjadi ketetapan hukum yang harus dilakukan oleh stakeholder yang ada.

“TNI Polri siap untuk NTB, maka jangan membiarkan kami diam. Tapi berikan kami perintah untuk membangun NTB menjadi lebih baik,” tegas Hengki semangat.

Kemudian ia menegaskan, Sejak transisi darurat ke pemulihan tanggap bencana gempa NTB dengan satuan komando yang lebih besar tak menjanjikan pembangunan cepat, tetapi keikutsertaan masyarakat dalam membangun sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses rehabilitasi. (Man-tim media Diskominfotik NTB)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru