NU Masih Terus Salurkan Bantuan


NU Peduli Gempa masih tetap eksis menyalurkan bantuan ke berbagai titik korban gempa di Lombok dan Sumbawa.  Ragam jenis bantuan telah tersalurkan dan diantar langsung oleh TIM Relawan dengan menggunakan kendaraan beroda empat.

Yek Kadri selaku relawan mengatakan “Semua bantuan yang masuk di Posko NU Peduli Korban Gempa disalurkan ke berbagai tempat-tempat korban, baik yang ada di Lombok maupun yang ada di Sumbawa. Dan untuk hari ini, kami akan mengantar bebagai alat rumah tangga dan pertanian di Kabupaten Lombok Utara…KLU…, “ ujarnya, Selasa 25 September 2018.


Dari pemantauan, sejumlah bantuan yang akan dihantar oleh TIM relawan NU Peduli Korban Gempa ke Kabupaten Lombok Utara (KLU), yaitu ember plastik, sabit, sekop, alat pengangkut barang bermerek arco, tang, obeng, pacul, cangkul dan linggis. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke berbagai titik korban secara merata.

Kamarudin, yang juga selaku TIM relawan Peduli Korban Gempa mengatakan bahwa, “ Hari ini juga kita akan mengirim beras, pisang, triplek, dan sembako di KLU. Namun kita tetap harus ada konfirmasi dengan kebutuhan-kebutuhan di berbagai titik korban. Dan kita pun tetap utamakan pemerataan dalam menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak gempa,” ujar Udin sembari membenahi barang-barang yang akan di angkut ke lokasi korban gempa Lombok.


Selain itu, NU Peduli gempa Lombok menyalurkan ratusan relawan ke berbagai titik korban gempa yang ada di Pulau Lombok. Para relawan tersebut membantu warga masyarakat yang terkena dampak gempa dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Membangun rumah hunian sementara, sekolah darurat, masjid semi permanen, MCK darurat, trauma healin, dan berbagai tugas lain adalah bentuk kepudulian dari relawan NU Peduli korban gempa Lombok.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru