Solidaritas Kompas Untuk NTB

Sebagai bentuk solidaritas dan kepeduliannya. Para pembaca harian kompas melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan bantuan logistik bagi para korban terdampak gempa di beberapa kabupaten di pulau Lombok.
Jumlah dana yang terkumpul dari para pembaca harian kompas mencapai Rp. 1 miliar dalam bentuk selimut, beras, abon, ikan asin, telur, minyak goreng, air mineral, perlengkapan bayi dan makanan ringan lainnya.

‘’ Ikatan emosional membuat kami ikut tergerak. Kompas membuka dana kemanusiaan dan mengajak pemirsa kompas bersolidaritas kepada saudara kita di Lombok,’’ ujar Budiman Tanuredjo selaku Pimpinan Redaksi Kompas, Selasa (25/09/18).

Selain membantu kebutuhan logistik. Yayasan DKK yang membawa amanah para pembacanya akan membiayai gedung puskesmas Nipah kecamatan Pemenang Lombok Utara, pembangunan gedung sekolah SDN 3 Bengkaung Batulayar Lombok Barat, pembangunan sekolah SDN 3 Sajang Sembalun Lombok Timur. Total dana yang digelontorkan untuk pembangunan puskesmas dan dua sekolah Dasar Negeri tersebut mencapai Rp. 10 miliar.

 ‘’ Kami berkomitmen aktivitas belajar mengajar tidak boleh terhenti, mengingat kesehatan dan Pendidikan ini sangat penting dan menjadi titik perhatian pemerintah provinsi NTB,’’ pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi bentuk kepedulian dan solidaritas dari kompas sebagai mitra Pemprov NTB. ‘’Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu saudara- saudara kita, dan semua pembangunan bisa berjalan cepat,’’ tuturnya.

Sebagai bentuk keseriusan pembaca harian kompas, dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Lombok Utara, Lombok Barat, dan Lombok Timur, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur NTB dan dihadiri seluruh jajaran pejabat lingkup Pemprov NTB. (luk, ely-tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru