Kunjungan Wisata Pondok Kerakat Pulih


KM. Sukamulia – Sejak terjadinya gempa di tanah Lombok, hampir semua objek wisata di seputaran Pulau Seribu Masjid lumpuh total, termasuk Objek wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Hampuir dua bulan lamanya, Objek Wisata Pondok Kerakat sepi dari kunjungan wisatawa. Dan alhamdulillah sejak minggu ketiga September, objek wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Pondok Kerakat ini mulai pulih.

Semenjak dibukan sebagai Objek Wisata di bulan Januari lalu, Pantai Pondok Kerakat tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari pantai ini terlihat ramai yang meskipun hanya oleh pengunjung lokal, lebih-lebih pada hari minggu dan hari-hari libur nasional. Sayangnya, gempa  yang mengguncang pulau Lombok sejak ahir Juni lalu menyebabkan pantai yang terkenal dengan hamparan pasir besinya ini harus sepi dari kunjungan.

Mulai ahir Juli hingga minggu ke-dua September, Pantai Pondok Kerakat terlihat sepi. Tidak ada pengunjung yang datang menikmati keindahannya. Kami rindu akan wisatawan yang berlalu lalang di jalan raya menuju pantai itu. Kami rindu riuah anak-anak yang berkerjaran di atas pasir besi nya. Kami rindu melihat pasangan muda mudi yang bergandeng tangan dan selfie di area spot poto nya. Kami rindu melihat orang-orang tua yang membenamkan sebagian tubuhnya di pasir untuk menikmati destinasi pijat alaminya. Yaaaaa, semia itu kami rindukan selama hampir dua bulan.


Ahirnya, kerinduan itu terjawab jua. Sejak hari Minggu tanggal 23 September 2018, Pantain Pondok Kerakat terlihat ramai lagi. Pada pagi hari di hari itu, pengunjung mulai terlihat ramai sejak pukul 06.00 wita. Mereka berdatangan untuk menyaksikan keindahan suasa Sunrise Pantai Pondok Kerakat. Hari itu, pengunjung Pantai Pondok Kerakat hilir mudik hingga sore hari. Setiap harinya, siswa-siswi sekolah di sekitaran Desa Pohgading Timur dibawa berolahraga oleh guru-nya di hamparan pasir pantai yang indah itu. Itulah pertanda awal bahwa Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat mulai memulih.


Sejak tanggal 23 September itu, pengunjung terlihat ramai setiap hari. Proyek penataan area Pantai Pondok Kerakat juga mulai dilanjutkan. Hal itu membuat pengunjung objek wisata itu semakin ramai. Dan pada hari Minggu (30 September 2018), kunjungan wisatawan di Pantai Pondok Kerakat telihat semakin ramai. Para pengunjung terlihat hilir mudik sejak pagi buta hingga menjelang magrib. Dengan demikian, Kunjungan Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat bisa dipastikan sudah pulih.

Warga dan Pencinta Kampung Media yang kami banggakan, pulihnya kunjungan di Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat ini tentunya akan memulihkan perekonomian warga sekitarnya, terutama mereka yang berjualan dan menuntut rezeki di area objek wisata tersebut. Semoga saja, objek wisata yang ada di seputaran pulau Lombok memulih supaya perekonomian warga Lombok memulih. Semoga Wisata Lombok Pulih dan wisatawan manca negara berdatangan lagi agar pendapatan daerah kita dari dunia kepariwisataan memulih. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru