Gubernur NTB Hadiri Ultah PP Abhariyah NU Lombok Barat.


Lobar KIM,-Gubernur Nusa Tenggara Barat,Dr.Zulkiflimansyah, hadir di acara Hari Ulang Tahun  Ponpes Abhariyah NU, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.Sabtu,(06/10/18).

Pondok pesantren asuhan TGH.Ulul Azmi tersebut,merayakan HUT yang ke-21. Bertempat di lapangan ponpes setempat.

Ribuan jamaah membanjiri acara yang di mulai sekitar pukul 09:30 Wita ini.Para undangan berasal dari berbagai kalangan.Mulai dari wali santri,jamaah majlis ta'lim,para santri dan  alumni pondok,para tuan guru, tokoh masyarakat dan juga para pejabat.Tak lupa pula para pengurus NU,aparat TNI dan juga Polri.

Selain Gubernur NTB,turut pula hadir Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid,S.Ag,M.Si.

Sebelum penyampaian sambutan oleh Gubernur NTB, juga oleh Bupati Lombok Barat.Terlebih dahulu di sampaikan sambutan atas nama yayasan, oleh,Ust.Imam Kafali,S.Pd, putra dari TGH.Ulul Azmi.Imam Kafali juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Pada saat memberikan sambutan,Gubernur NTB yang baru 2 minggu menjabat ini, menyampiakan program pemerintahannya 5 tahun ke depan.Salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan di Bumi Nusa Tenggara Barat.Yakni,salah satunya melalui pengiriman seribu pemuda NTB, untuk belajar ke luar negeri.

"Mengapa kami kirim untuk belajar ke luar negeri.? Salah satu tujuanya adalah untuk memperkenalkan islam rahmatallilalamin.Sehingga nanti,image islam yang buruk di luar negeri, bisa hilang dengan kehadirian para pemuda-pemuda asal NTB,"Kata Gubernur,di sambut tepukan meriah para hadirin.

"Ini bukan sekedar mimpi,kita akan upayakan agar para pemuda NTB bisa terbangkan sayap setinggi tingginya,"Ucapnya menutup sambutan.

Harapan yang sama juga di sampaikan oleh Bupati lombok Barat.Pada priode keduanya ini dapat berbuat lebih baik,bagi dunia pendidikan di Lombok Barat.

Acara selanjutnya yaitu pengajian umum yang di sampaikan oleh Rois Suriyah PBNU,Prof.Dr.KH.Manarul Hidayat,MA.

Dalam penyampaiannya sekitar 1 jam tersebut, beliau menjelaskan tentang konsep islam nusantara yang selama ini salah di pahami.Empat syarat utama kemajuan bangsa,musibah gempa bumi,serta pentingnya pendidikan pondok pesantren.

"Hasil penelitian membuktikan,bahwa tidak ada sistem pendidikan yang lebih baik,selain sistem pendidikan pondok pesantren.Pondok Pesantren cuma ada di indonesia,"Ucap ulama yang akan melanjutkan safari dakwahnya di Pulau Lombok ini.

Di akhir acara di tutup dengan do'a yang di pimpin oleh pengasuh Ponpes Abhariyah NU Lombok Barat.Dai atas kursinya karena kondisi kurang sehatan.TGH.Ulul Azmi memimpin doa untuk seluruh jamaah yang hadir,juga bagi keselamatan bangsa dan negara.(sid).
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru