Kominfo Hadir, Ringankan Beban Psikologis Korban Gempa


Pemerintah pusat maupun daerah tak pernah berhenti beri perhatian kepada korban gempa Lombok dengan beragam bantuan dan sosialisasi seperti Trauma Healing  bagi anak-anak yang masih trauma akan gempa bumi beruntun yang terjadi beberapa waktu lalu. Kali ini, Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar acara pertunjukan rakyat di daerah terdampak bencana gempa Lombok. 

Kegiatan pertunjukan rakyat ini dirangkaikan acara hiburan dengan beragam lomba yang memberikan semangat baru bagi masyarakat terutama anak-anak sebagai penerus bangsa ini. Sehingga ke depannya, mampu membagkitkan semangat mereka untuk menggapai cita-cita di masa depan.


Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Wiryanta, MA. Ph.D, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo RI pada acara pertunjukan rakyat di lapangan Desa Mas mas Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu (13/10).

"Semoga dengan hadirnya kita di sini dapat meringankan beban psikologis anak-anak karena gempa kemarin. adanya pertunjukan dan hiburan ini  juga sebagai trauma healing untuk membangkitkam spirit 
Masyarakat Mas mas," ungkap Wiryanta


Senada dengan itu, Sekretaris Dinas Kominfotik NTB, Fairuzz Abadi, SH mengajak masyarakat Desa Mas mas untuk tetap bangkit dari bencana gempa. Kegiatan ini merupakan salah satu cara dari Kementerian  Kominfo dan Dinas Kominfotik NTB berbagi ceria dan cerita tentang kebahagiaan demi kebahagiaan meskipun baru memperoleh musibah.

"Di tengah musibah kita harus tabah, harus kuat, harus tangguh 
dan jangan suka mengabarkan hal-hal yang kurang menyenangkan antar warga yang satu dengan warga lainnya" harapnya bersemangat.

Selain mengajak untuk bangkit dari bencana, Fairuz juga mengapresiasi masyarakat desa Mas mas karena salah satu warganya mampu membawa desa itu menjadi desa wisata yang dikenal wisatawan lokal bahkan internasional. Kesuksesan ini mampu meningkatkan nilai ekonomi bagi warga setempat.

Karena alasan ini, Fairuz tetap yakin bahwa warga desa Mas mas mampu bangkit dan melupakan semua musibah yang mengguncang. (Man)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru