Bercerita Kampung Media di Main Press Center


KM. Sukamulia – Dua orang warga Kampung Media NTB diberikan keistimewaan oleh Kominfo RI. Mereka diberikan kesempatan untuk mangkring di ruangan tempat berkumpulnya para wartawan dari berbagai negara yang meliput kegiatan Asean Para Game 2018. Sesampai di sana, mereka mendapatkan sambutan hangat dari pegawai DJIKP Kominfo RI (Linda Nihara dan Fransisca). Di awal pertemuan itu, Linda memperkenalkan dua orang warga Kampung Media itu kepada rekan-rekan kerjanya dan merekapun diminta untuk bercerita mengenai Kampung Media.

Rabu (10 Oktober 2018), Linda Nihara memberikan kesempatan kepada dua orang warga Kampung Media NTB untuk bermain-main di MPC dan Arena Asean Para Games 2018 yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK). Kedatangan Asri (KM. Sukamulia) dan Badri (KM. Pohgading Timur) disambut hangat oleh Linda Nihara dan rekan-rekannya.

Pegawai Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI yang juga menjadi Panitia Lomba Hias Gapura Asean Game 2018 itu menjadikan dua orang warga Kampung Media yang pernah dikunjunginya dalam rangka menyerahkan hadiah Lomba Hias Gapura Asean Games 2018 sebagai tamu istimewa di tempat kerjanya.

Di awal pertemuannya, Ibu Linda membawa dua orang warga Kampung Media itu ke ruang utama Main Press Center. Di sana, Linda memperkenalkan dua orang Warga Kampung Media tersebut kepada rekan kerjanya. Sambul menikmati kopi pagi, kepada rekan kerjanya Linda bercerita mengenai Kampung Media dan kreatifitas para junalisnya.

Kampung Media adalah Portal Jurnalisme Warga NTB yang warganya tergolong sangat kreatif. Mereka tidak hanya sebagai jurnalis yang menulis informasi tentang kampung halaman mereka, namun melalui Kampung Media mereka memperomosikan hasil karya mereka, contohnya kayak mas Asri dan Badri beserta ASA Community yang datang ke Jakarta sebab prdoduk ASA Green dan Serbuk Anti Siputnya. Karena promosi dari Kampung Media maka mas Badri bisa menjadi Finalis pada ajang bergengsi Astra Internasional “Satu Indonesia Award 2018” dan banyak lagi contoh lainnya, papar Linda kepada rekan kerjanya.

Banyak hal yang diceritakan perempuan bertubuh langsing itu kepada rekannya terkait dengan keunggulan Kampung Media. Setelah itu, ia mempersilahkan Asri dan Badri bercerita kepada rekan kerjanya mengenai seluk beluk Kampung Media serta pengalaman mereka selama menjadi warga Kampung Media.


Hampir satu jam lamanya, Asri dan Badri bergiliran menceritakan tentang seluk beluk Kampung Media serta pengalaman dan manfaat yang mereka dapatkan selama menjadi jurnalis di Kampung Media NTB. Di sela-sela cerita mereka, rekan kerja Ibu Linda terheran-heran mendengar eksistensi Kampung Media sebagai media informasi dan pembangunan Nusa Tenggara Barat.


Rekan kerja Linda yang bernama Fransisca, terheran-heran mendengar cerita dari dua orang warga Kampung Media itu, lebih-lebih Linda terus memberikan sanjungan kepada mereka. Merasa penasaran, Siska melemparkan beberapa pertanyaan kepada Asri dan Badri dan semua pertanyaannya terkait dengan masalah Kampung Media.

Ternyata Kominfo NTB mantab banget, ia punya Kampung Media sebagai media promosi yang juga dijadikan sebagai media membangun NTB. Kapan yach, daerah saya bisa kayak NTB, khusunya dalam bidang informasi dan komunikasi, kata gadis asal Sumatera Barat itu.

Usai menimkati kopi pagi di ruang utama Main Press Center, Linda Nihara memberikan Kartu Press kepada Asri dan Badri dan kemudian ia menemani warga Kampung Media itu ke Arena Asean Para Games 2018 (Gelora Bung Karno). Linda dan Sisca menemai Asri dan Badri meliput pertandingan Basket Ball Kursi Roda antara Indonesia dan Thailand. Di Arena Basket Kursi Roda itu, Linda memperkenalkan dua orang warga Kampung Media itu kepda wartawan lainnya, termasuk wartawan dari Iran yang kemudian mengajak mereka poto bersama.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru