TMMD Dapat Menguatkan Sinergisitas TNI dan Masyarakat

Komandan Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018, Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka,
meninjau lansung kegiatan TMMD hari keempat , Kamis (18/10/2018).

Menurut Letkol Inf Bambang Kurnia Eka, Harus dapat dipastikan semua program TMMD yang direncanakan berjalan sesuai target. "Saya ingin memastikan semua program yang dilaksanakan selama empat hari tersebut berjalan lancar di desa Lambu dan Soro," kata Bambang.

Dandim menyaksiksn langsung para satgas dan masyarakat yang tengah menyelesaikan pengecoran tiang emperan Masjid Ar-Rahman di Desa Lambu, Kecamatan Sape, Meski di tengah terik matahari.

Program pembangunan fisik di Desa Lambu,  pembangunan Masjid Ar-Rahman, pembangunan dua unit Poskamling, peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2500 meter dan peningkatan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu sepanjang 3200 meter.

Sedangkan kegiatan TMMD di Desa Soro yaitu pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA), perbaikan Musholla dan pembangunan satu unit Poskamling.

"Pembangunan fisik yang dilaksanakan satgas bersama masyarakat setempat mununjukan kemajuan yang sangat baik, pengecoran tiang masjid Ar-Rahman di Desa Lambu yang sudah dirampungkan sebanyak 23 tiang, demikian juga pembangunan 2 unit poskamling, pondasi dan temboknya sudah naik tinggal plester, lantai dan atap,” kata Dandim.

Progres di Desa Soro, pembangunan 1 unit poskamling, pondasi dan temboknya sudah, tahapan berikutnya plester, lantai dan atap. Sedangkan untuk perbaikan mushola di Desa Soro saat ini sedang dikerjakan satgas bersama masyarakat.

“Adapun kegiatan perbaikan mushola mencakup pembangunan MCK, mengganti kubah dan menyusun paving block di halaman mushola,” jelas Dandim.

Kegiatan TMMD dapat menguatkan sinergisitas TNI dan Masyarakat sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat terwujud.  (   )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru