Rapat Pemantapan TNI Marathon Mandalika

Event Lomba lari Marathon Mandalika yang akan dihelat pada tanggal 4 November Mendatang di ITDC komplek Mandalika Kuta Kabupaten Lombok Tengah, NTB diawali dengan berbagai macam kegiatan sosial diantaranya bhakti sosial TNI kepada masyarakat NTB khususnya Lombok.

Untuk mendukung dan mensukseskan perhelatan tersebut, Korem 162/WB menggelar rapat dengan panitia daerah yang dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Aula Sudirman Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Senin (23/10).

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem tersebut, kegiatan yang bergengsi ini harus dipersiapkan secara matang dan Maksimal oleh para panitia yang terlibat dalam penyelenggaraannya.

"Kegiatan ini melibatkan ribuan orang baik dalam kegiatan baksosnya maupun pada lombanya sendiri," ungkap Rizal.

Rizal meminta agar masing-masing seksi kepanitiaan bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing, apa yang dirasakan kurang agar segera dikoordinasikan dan dilengkapi sehingga pada hari pelaksanaanya tidak ada lagi hal-hal yang dapat mengurangi dan mengganggu pelaksanaan acara.

Sebelum pelaksanaan lomba lari Marathon, akan digelar bhakti sosial di Kabupaten Lombok Utara pada tanggal 1 sampai 3 November 2018 diantaranya kegiatan pengobatan massal, penyuluhan dan donasi, sedangkan di Kuta Kabupaten Lombok Tengah juga akan dilaksanakan bazhar, hiburan yang menampilkan kesenian daerah, zikir dan doa bersama.

"Pada tanggal 4 November, selain kegiatan lomba lari juga akan dimeriahkan dengan demonstrasi terjun payung dari TNI/Polri sebanyak 73 orang, demontrasi tim yupiter aerobatic, Paralayang serta peresean yang merupakan budaya masyarakat Lombok," jelasnya.

Pria alumni Akmil 93 tersebut juga berharap agar seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok ikut berpartisipasi mensukseskan kedua kegiatan tersebut. "Insya Allah kegiatan ini sebagai salah satu upaya TNI untuk membangkitkan dunia pariwisata NTB dan meningkatkan perekonomian masyarakat pasca gempa bumi menuju Lombok Bangkit dan Gemilang sesuai dengan harapan kita bersama," ujar Danrem 162/WB. ()

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru