Mekaki Maraton 2018, Makin Wow.

Sekotong KIM,-Even Mekaki Marathon 2018,Minggu,28 Oktober 2018, berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung.Promosi yang gencar melalui berbagai media,di hadiri oleh Gubernur NTB,Bupati Lombok Barat dan para pejabat lainnya.Turut serta artis nasional seperti Wulan Guritno,Ben Joshua dll,ikut menjadi daya tarik bagi warga.

Gawe Pemda Lombok Barat tersebut untuk ke- 2 kalinya di selenggarakan di Pantai Mekaki Kecamatan Sekotong.Mekaki Marathon terdiri atas 2 kategori, yakni 5 K dan 10 K.

Berbeda dengan mekaki maraton tahun 2016 dengan sponsor utamanya Bank BRI,even mekaki maraton tahun ini di sponsori oleh situs belanja online,Blibli.Disamping itu juga tidak terlihat adanya peserta dari mancanegara.

“Endek narak turis milu,marak laek,”Celetuk seorang pengunjung dalam bahasa sasak.

Musibah gempa yang menimpa Pulau Lombok ,barangkali menjadi penyebab para turis belum berani berkunjung ke lombok.Hal tersebut menjadi salah satu tujuan di gelarnya even mekaki maraton tahun 2018, yakni untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Pulau Lombok telah mulai bangkit.Ini tercermin dari hastag Lombok bangkit dan NTB bangkit yang menghiasi berbagai lini dunia maya,seperti Fb,Instagram juga Twiter.

Adanya gempa berskala kecil pada sabtu sore juga menjadi ke khawatiran warga setempat.

“Endekke bani juk mekaki,takut tsunami”,kata Tuak Nursin,seorang pedagang bakso asal Dusun Rambut petung yang memilih berjualan bakso di rumahnya.

Gempa yang terjadi menjelang even mekaki tersebut tidak menyurutkan antusias warga.Di bukanya jalur lingkar selatan mekaki yang membentang mulus dengan pemandangan indahnya, menjadi daya tarik peserta mekaki maraton tahun ini.Terlihat dari ramainya pengunjung yang memilih pulang melewati jalur lungkar selatan.(sid).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru