NTB Bangkit

Tulisan ini saya muat dalam rangka mengikuti lomba yang diadakan oleh DISKOMINFO DAN STATISTIK NTB. Lomba desain poster yang bersubtemakan "Geliat Parawisata Pascagempa".

Klik gambar diatas untuk melihat poster lebih jelas.

Peristiwa gempa di Lombok merupakan pil pahit bagi kita semua. Merupakan sebuah teguran dari Allah untuk kepada kita manusia yang masih disayanginya, yang senantiasa masih dalam perlindungannya. Untuk menginstrospeksi diri, saling mengingatkan kepada sesamanya. Dan tentunya merupakan malapetaka serta cobaan terberat bagi pemerintah Indonesia.

Poster yang saya publish ini kembali untuk memberikan motivasi moral kepada saudara kita yang terkena gempa Lombok. Untuk tetap semangat, tegar, ikhlas, dan bangkit kembali. Mengingat potensi wisata di Lombok yang sangat menjanjikan.

Sudah. Lupakan saja kejadian yang pernah lalu. Tatap hari yang akan datang. Yakin tuhan kan berikan jalan. Bukankah setiap musibah pasti ada hikmahnya? Bukankah setiap cobaan yang Tuhan berikan tak terlepas dari kemampuan para hambaNya?

Dari isi poster yang saya buat terdapat kata-kata yang insyaallah bisa membangkitkan semangat hidup kita sehari-hari. Ada gambar di sebalah kanan yang dikhususkan untuk menempatkan gambar-gambar bagaimana gempa yang kemarin melanda Lombok. Ada terlihat raut wajah sedih para pengungsi bersama anaknya yang entah ke mana harus bertahan hidup. Ada pula terlihat puing-puing bangunan dan korban gempa yang lari dari bangunan Rumah Sakit saat gempa terjadi. Kemudian gambar sebelah kiri ada gambar Islamic Center, bangunan kokoh nan megah di Lombok, yang menjadi kebanggan masyarakat NTB. Dan diatasnya ada gunung Rinjani, salah satu gunung tertinggi di Indonesia, dan gunung tertinggi di NTB. Semua itu menandakan bahwa, NTB ini tak boleh dilanda sedih lagi. NTB harus bangkit, NTB memiliki beribu potensi nasional, khususnya dalam sektor parawisata. Motifnya memang sengaja dibuat seperti sarang lebah agar terlihat lebih variasi. Kemudian di bawah ada efek 3D Text, yang mana text ini adalah inti pesan dalam teks, orang yang melihat poster ini untuk pertama kalinya akan terpaku ke 3D Text tersebut.

Mungkin itu saja, deskripsi dari poster yang saya buat. Saya, atas nama Qolbi Nurwandi Yunus turut belasungkawa atas kejadian yang menimpa saudara kita yang berada di Lombok. Semoga apa yang saya utarakan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Amin ya rabbal alamin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru