Touring Dan Bantuan Gempa Lombok


Start mulai dari La Prima Hotel Flores NTT (28/11/2018) menuju Bandara Komodo Labuhan Bajo langsung ke Bandara Ngurah rai untuk transit, peserta Touring PCX Luxurious yang diselenggarakan oleh PT.Astra Honda Motor dan Astra Motor Mataram ini menuju Bandara Sultan salahudin Bima kemudian ke Rumah Makan Doro Belo Bima.

26 Peserta Touring yang terdiri dari 14 Rider, 2 teknisi, sisanya tim dari Nasa Production yang akan mengambil gambar selama Touring berlangsung. Setelah melakukan persiapan peserta Touring PCX Luxurious bersama dua orang jurnalis dari Kampung Media NTB dan Radar Lombok sekitar pukul 15.30 wita sambil diguyur hujan deras dan dikawal oleh 2 orang dari aparat kepolisian, peserta Touring berangkat menuju Sumbawa.

Awal pertama kecepatan motor para Rider tidak begitu kencang kisaran 50 sampai 60 kilo meter perjam karna masih berada di wilayah kota bima, namun setelah keluar dari kota bima menuju dompu pada malam hari hingga Sumbawa dan masih kondisi hujan kecepatan kendaran mulai berubah mencapai kisaran 80 hingga 100 lebih kilo meter perjam. Walaupun kecepatan tinggi dibarengi hujan deras ,Motor PCX keluaran baru dari Astra Honda ini masih nyaman di pakai, selain bodynya yang besar dan panjang serta roda besar saat berkendarapun cukup lembut ,Rider dengan rilex dapat mengendarai sambil duduk dengan kaki pada posisi memanjang kedepan tidak posisi duduk menekuk dengkul.


Kondisi jalan hotmix dan banyaknya pengkolan saat memasuki Dompu dan Sumbawa , kecepatan masih kisaran 60 sampai 100 kilo meter perjam Honda PCX masih tetap nyaman dipakai sampai pada malam hari tiba di hotel 99 Sumbawa.

Hari kedua peserta Touring PCX Luxurious (29/11/2018), setelah melakukan persiapan safety Briefing dan warming up, rider berangkat menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, namun sebelumnya peserta Touring PCX Luxurious berkunjung ke pulau Paserang dan Kenawa untuk pengambilan video dan photo oleh Tim Nasa Production setelah itu melalui pelabuhan poto tano menyeberang ke Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur kemudian touring on the road ke Kila senggigi Hotel.

Pagi hari sekitar pukul 09.00 wita (30/11/2018) peserta Touring PCX Luxurious berangkat menuju pemenang namun sebelumnya dalam perjalan dilakukan pengambilan gambar dan photo. Dalam sesi ini peserta Touring PCX Luxurious melakukan pormasi atau gerakan satu dan 2 baris dalam berkendara. Walaupun udara panas dan sengatatan matahari, pada sesi ini dilakukan gerakan berulang ulang untuk mendapatkan video dan photo yang maksimal.

Usai pengambilan gambar peserta Touring PCX Luxurious langsung menuju pemenang tepatnya di daerah bangsal lokasi korban bencana gempa Lombok yakni disalah satu masjid yang roboh. Ditempat ini peserta Touring PCX Luxurious disambut oleh pengurus masjid setempat dan dilaksanakan sholat jumat bersama. Usai sholat jumat, ketua panitia peserta Touring PCX Luxurious Randu menyampaikan masksud dan tujuan kedatangan peserta Touring Honda PCX Luxurious yakni akan memberikan bantuan berupa peralatan dan
material untuk membangun Masjid jami’ Nurul Hikmah Desa Pemenang.

Kata Randu, turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Lombok khususnya di Desa pemenang , walaupun hanya sekedar peralatan dan material bangunan namun kami sebagai Rider sangat peduli, dan bantuan ini tidak seberapa namun rasa persuadaraan dan saling bantu membuat para Rider terpanggil untuk ikut merasakan kondisi dan keadaan warga di Desa Pemenang.

Secara simbolis penyerahan bantuan di lakukan dihalaman Masjid Jami’ Nurul Hikmah disaksikan oleh warga setempat dan Kapolsek Pemenang yang baru menjabat sekitar satu minggu yakni AKP Amar Makruf. Usai penyerahan bantuan peserta Touring PCX Luxurious menuju Jeeva hotel senggigi untuk istirahat dan makan siang bersama, setelah itu On The Road dilanjutkan ke Krida Jaya Motor yang berada dijalan Gajah Mada Mataram. Di Krida jaya Motor tempat finishnya Touring PCX Luxurious dan berlangsungnya acar louncing produk Honda, disini peserta Touring PCX Luxurious disambut dan istirahat, beberapa menit kemudian baru dilanjutkan ke lembar menuju Bali.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru