Polisi Periksa Polisi

Kampung Media Mataram - Dalam rangka peningkatan disiplin administrasi dan birokrasi pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat serta menciptakan pembersihan Kepolisian dari unsur KKN guna menuju Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dalam wilayah Polda NTB melalui Irbidops Itwasda Polda NTB.Giat tersebut dilaksanakan dengan  melakukan sidak di seluruh Polres seNTB yang diawali dari Mapolresta Mataram, Senin (21/1).

Irbidops Itwasda Polda NTB AKBP Widianto di Mapolresta Mataram saat sidak kepada media menjelaskan bahwa, sidak tersebut dilakukan untuk mengecek pelayanan Kepolisian terhadap kepuasan masyarakat yang wajib dilayani oleh Kepolisian dan tidak boleh ada pungli maupun KKN ditubuh Polri.
"Kita lakukan pemeriksaan mendadak terhadap pelayanan Polisi untuk masyarakat agar tercipta Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sebagai salah satu prasyarat kami akan survei indeks korupsi , indeks kepuasan pelayanan terhadap masyarakat oleh Polri, termasuk survei terhadap kemungkinan dilakukannya pungli oleh anggota. Semua data kita input. Saat ini kami sedang melakukan pengambilan sample terkait kepuasan pelayanannPolri terhadap masyarakat di masing masing Polres minimal 25 sample dan kita laporkan ke Mabes Polri.," jelasnya.

Menurutnya hasil inspeksi tersebut akan dipublikasikan setelah selesai seluruhnya. Sidak tersebut terdiri dari tim satker yang unsurnya diambil dari Polres se NTB, Satlantas, Satintel, Krimum,Krimsus,Tahti, dan unsur lainnya, pungkasnya.(Nanang)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru