Pangdam IX/Udayana Kunjungi Desa Taman Sari

Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., bersama rombongan didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,  melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Pulau Lombok NTB dalam rangka mengecek Posramil Pemenang, Koramil 1606-03/Bayan dan Koramil 1615-10/Sembalun yang baru selesai dibangun serta melihat secara langsung proses pencairan dana stimulan satu pintu di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara dan di Lapangan Transad Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur, Selasa (12/2).

Kunjungan tersebut dilanjutkan ke Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat hingga ke pelosok, Rabu (13/2). Selain didampingi Danrem 162/WB dan Dandim 1606/Lobar bersama Danramil 1606 07 Gunung Sari dan Babinsanya, turut juga Kapolres Mataram bersama Kapolsek Gunung Sari, Perwakilan BPBD dan Perkim Lobar, unsur Kejaksaan serta Muspides Taman Sari. Kedatangan Pangdam IX/Udayana ke pelosok desa tersebut disambut ratusan siswa SD yang mengibarkan bendera Merah Putih dan warga Desa yang merindukan sosok Pangdam tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, mengecek Progres pembangunan Huntara serta sempat berdialog dengan warga seputar Sisa dana stimulan RS dan RR.
Pangdam menyampaikan bahwa jika ada sisa dana perbaikan Rumah RS maupun RR jangan Dikembalikan, sebaiknya dipergunakan lebih maksimal untuk menambah fasilitas kelengkapan Rumah.
"Kalau ada sisa dana memperbaiki Rumah sebaiknya dimanfaatkan untuk melengkapi fasilitas Rumah agar pemanfaatannya maksimal karena itu sudah menjadi Rizki masyarakat", jelasnya kepada Kades Taman Sari yang sempat mempertanyakan hal tersebut.

Di lokasi berbeda diDesa yang sama Pangdam disambut haru para ibu ibu warga desa dengan air mata berlinang. 

Di samping mengecek pembangunan Huntara oleh satgas Opster TNI, Pangdam juga mengamanahkan kepada para prajuritnya agar menuntaskan tugasnya hingga target Opster berlangsung.
Selain itu dalam dialognya kepada warga Pangdam juga berpesan agar memanfaatkan dana stimulan yang diberikan dengan maksimal dan efektif untuk perbaikan Rumah.

H.Ikhsan Kades Taman Sari kepada media mengatakan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI yang secara langsung terlibat membantu warga desa dan kepastian informasi yang akan disampaikan kepada warganya terhadap sisa dana stimulan RS dan RR sesuai yang disampaikan Pangdam.(N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru