Semangat, Modal Utama Bangun Desa Wisata

“Semangat adalah modal utama untuk membangun desa pariwisata. Kita sudah melihat potensi  semangat warga Desa Sepakek Kecamatan Peringgabaya Kabupaten Lombok Tengah ini sudah layak menjadi suatu daerah wisata yang luar biasa” Jelas Siti Alfiah, SE selaku Kepala Seksi Dinas Pariwisata Provinsi NTB dalam launching, Kamis (21/02).



 
Selain itu Alfiah menjelaskan bahwa untuk membangun sebuah desa wisata diperlukannya beberapa komponen, seperti daya tarik desa wisata, atraksi wisata dan akomodasi yang memadai.

 “Jurang Sate telah memenuhi komponen seperti memiliki homestay, memiliki daya tarik alam yang luarbiasa, budaya dan ekonomi kreatif yang sangat maju. 3 hal ini yang mendukung jurang sate menjadi daya tarik wisata, selain  itu semangat SDM yang sangat mendukung” jelasnya.

Ketidak hadiran Menteri Pariwisata Republik Indonesia tidak menyurutkan semangat warga untuk datang menghadiri launching pasar digital jurang sate, warga juga menikmati berbagai acara yang telah dipersipakan, puluhan hadiah doorprise, umkm dan berbagai hiburan.


Dalam kesempatan yang sama Direktur Bank Sampah Bintang Sejahtera NTB Syawaludin, SE mengajak warga untuk memanfaatkan smartphone sebagai media pengenalan desa wisata. "Semua warga yang memiliki smartphone untuk sama-sama kita memanfaatkan jari-jari kita untuk mengenalkan Pasar digital jurang sate desa stakek" ungkapnya.

Salah satu warga Zulaiha mengaku senang dan berharap agar adanya pasar digital jurang sate dapat memberikan dampak yang positif bagi warga dan meningkatkan perekonomian. “Kami senang adanya pasar digital jurang sate, semoga bias dapat meningkatkan perekonomian warga dan 
Launching pasar digital jurang kate desa sepakek Kabupaten Lombok Tengah" tuturnya. (ely - Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru