Asosiasi Pokdarwis Lotim Sayangkan Nonjob Ahyak Mudin


KM. Sukamulia - Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur sangat menyayangkan dikeluarkannya Pak Ahyak Mudin, SE (Kabid Pengengembangan dan Kapasitas) dari Dinas Pariwisata Lotim. Pasca dinon jobkannya Ahyak Mudin dari Dinas Pariwisata Lombok Timur, Asosiasi Pokdarwis dan para penggerak wisata Lombok timur merasa kehilangan induk.


Terkait dengan hal itu,  Mirzoan Ilhamdi,  SP (Ketua APGI/Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia) sangat kecewa atas keputusan Bupati Lotim yang menon jobkan seorang Ahyak Mudin yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak kenal lelah dalam membangun dunia kepariwisataan Lombok Timur.


"Kami berharap supaya bapak
Ahyak Mudin segera dikembalikan ke Dinas Pariwisata Lombok Timur pada posisi yang memang seharusnya sebab kehadiran dan peran beliau dalam pembangunan dunia kepariwisataan Lotim sangat dibutuhkan. Bagaimana tidak, beliau sudah membangun dunia kepariwisataan Lotim selama hampir 20 tahun dan sudah terlalu banyak hasil kerja beliau yang rill. Misalnya, Asosiasiasi Pokdarwis,  Asosiasi Homstay Lombok Timur dan penginisiasi beberapa Even Wisata Besar di Lombok Timur", laki-laki yang akrab dipanggil Ming Lombok saat kami temui di lokasi Festival Matak Pade Rau.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur yang diwakili oleh Jannatan Firdaos (Sekertaris Asosiasi Pokdarwis Lotim).



"Selama ini,  kita tidak pernah menyadari bahwa keberadaan Ahyak Mudin telah mampu membawa perubahan besar dalam dunia pariwisata, kenapa demikian, bisa kita cek dari beberapa kabupaten yang ada di wilayah NTB, hanya Lombok Timur yang mampu menggerakkan kekuatan dan kesadaran masyarakat sebagai ujung tombak pembangunan pariwisata Lombok Timur dengan cara yang berbeda dengan kabupaten lainnya. Dan tentu ini semua terjadi berkat ide dan gagasan Ahyak Mudin di dunia pariwisata Lotim", tegas Jannatan.

"Kawan-kawan Asosiasi Pokdarwis Lotim sangat berharap supaya Ahyak Mudin harus ditempatkan pada posisi yang strategis dan yang sesuai dengan kapasitasnya dalam dunia kepariwisataan Lotim", harapnya saat kami temui di tengah-tengah berlangsungnya Festival Matak Pade Rau.

Tidak dipungkiri bahwa dinon jobkannya Ahyak Mudin dari Dispar Lotim mendapatkan keritik yang pedas dari para pelaku dan penggerak wisata Lombok Timur serta organisasi -organisasi kepariwitaan Lotim sehingga keputusan Bupati Lotim terkait dengan hal itu sangatlah perlu untuk ditinjau ulang dan supaya Ahyak Mudun dikembalikan lagi ke Dispar.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru