Jokowi Apresiasi Progres Penanganan Gempa

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan rumah korban Gempa Bumi Provinsi NTB di Lingkungan Pengempel Indah Bertais, Sandubaya Kota Mataram, Jumat (22/3).

"Progres pembangunan rumah korban gempa sejak bulan Februari lalu sudah sangat meningkat sekali," ungkap Presiden Joko Widodo.


Jokowi menjelaskan, pembagian buku tabungan korban juga sudah dilakukan dengan sangat baik. Dari total  216.000 kk sudah mencapai 160.000 kk yang dibagi dan diisi dan ke depannya akan terus ditingkatkan. Ia mengakui, saat ini pekerjaan lapangan yang memang masih ada keterlambatan di komponen-komponen seperti Rumah Sehat Sejahtera (Risha), Rika dan Lain-lain.

"Suplai semen masih belum baik. Tetapi saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN untuk mengsuplai lebih banyak semen dari pabrik langsung," jelas Jokowi.


Target percepatan diusahakan agar lebih cepat dari sebelumnya. Presiden menegaskan bahwa yang terpenting adalah dana bantuan sudah dipegang oleh masyarakat dan sudah diterima oleh masing-masing korban.

"Yang paling penting saya ingin melihat pembangunan rumah masyarakat segera cepat kita selesaikan. Karena pokoknya ada di sini," tegas Presiden.

Peninjauan Presiden Jokowi  didampingi oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh, Kepala BNPB RI, Danrem WB/162 serta Kabinet kerja terkait. (Man-Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru