DP APGI NTB Gelar Rapat Koordinasi


KM. Sukamulia - Menindaklanjuti edaran untuk pembenahan struktur organisasi dan keanggotaan APGI di Daerah, DP APGI  NTB menyelengarakan rapat koordinasi Anggota APGI Lombok-NTB.

Rapat ini dilaksanakan pada hari minggu, 19 Mei 2019 di kediaman ketua DP APGI NTB (Mirzoan Ilhamdi) Jl. Rinjani Gang Gajah Mada 7b. Karang Majelo-Maabagik Utara, Lombok Timur. Pada pukul 15.30 wita - selesai.


Dalam kesempatan itu dibahas mengenai resapel kepengurusan dan penyusunan program kerja APGI NTB tahun 2019-2020 dan dirumuskan juga agenda untuk mendorong TNGR untuk memastikan pembukaan jalur pendakian Rinjani pasca gempa untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat kawasan kaki Rinjani.

Menurut Mirzoan Ilhamdi, peran serta Pemandu Gunung di kawasan Rinjani sangatlah membantu jalannya pengelolaan perjalanan wisata, lebih-lebih pada saat ini ada 188 anggota APGI se-NTB yang sudah tersertifikaai mengalami kepakuman sejak terjadinya bencana gempa di Lombok dan ini sangat penting untuk menjadi perhatian pemerintah provinsi NTB.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Sekertaris Asosiasi Pokdarwis Kabupaten Lombok Timur yang juga menghadiri kegiatan tersebut.


"Keberadaan APGI sangat menentukan keberlanjutan pariwisata Lombok Timur, sebab selama ini ada empat organisasi yang sedang membangun persatuan dan membagi peran masing masing", ungkap Jannatan Firdaus.

"Ada HPI yang fokus untuk membawa tamu kesemua destinasi dari pinggir lautan hingga pada pegunungan, ada Asosiasi Homestay Lombok yang siap menampung dan mengembangkan potensi penginapan untuk menyiapkan tamu yang dibawa oleh HPI, ada Asosiasi Pokdarwis yang menggali dan melestarikan semua destinasi yang ada. Dan APGI disini fokus untuk memandu track gunung dalam hal ini adalah gunung rinjani", tambah pemuda kelahiran Sapit itu .
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru