The Power Of Silaturrahmi HPI Lotim


KM. Sukamulia - Minggu (19 Mei 2019) Pengurus DPC HPI Lotim berkumpul dengan Anggota HPI 2019 dalam agenda Power of Silaturrahmi HPI Lombok Timur. Kegiataan ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat silitarrahmi segenap anggota DPC HPI Lotim.

Power of Silaturrahmi HPI Lotim yang diselenggarak di Sekolah Tenun Weaving School Pringgasela yang dipimpinan Sareh Erwin (Wakil Ketua DPC HPI Lotim). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Bendahara DPC HPI Lotim (Supriadi alias Ucok Palala dan Hijazin Noor) beserta 24 orang anggota HPI Lotim 2019 serta beberapa orang pelaku wisata Lotim dan 7 orang anggota Sanggar Bebadosan Lenek.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 17.30 wita, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama, shalat magrib berjamaah dan diskusi mengenai Teknikal Guiding. Diskusi dibuka oleh Wakil Ketua DPC HPI Lotim (Sareh Erwin) dan dilajutkan oleh penyampaian materi Teknical Guiding oleh Ketua DPC HPI Lotim (Ucok Palala).


Pada kesempatan itu Sareh Erwin megaskan bahwa seorang tour guide harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai segenap aspek kehidupan sosial masyarakat Lombok pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, lebih-lebih bagi anggota HPI yang umumnya adalah tour guide profesional dan berkompeten.

Ucok Palala menyampaikan bahwa pekerjaan sebagai peramuwisata adalah pekerjaan yang sangat mulia sebab seorang peramuwisata bertugas sebagai duta atau penyampai informasi,  serta pencitra bangsa. Oleh sebab itu anggota HPI hendaknya terus dan terus meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya dalam berbagai aspek termasuk kompetensi teknical guiding.

Ketua DPC HPI Lotim itu juga menyampaikan, "Peramuwisata Lotim harus berkompeten dan berpengetahuan luas, lebih-lebih pariwisata Lombok akan semanin ramai dengan adanya pembangunan Sirkuit Moto GP di Kawasan Mandalika. Teman-teman HPI Lotim tentunya harus menyiapkan diri untuk menyongsong hal itu", tegasnya.


The Power Of Silaturrahmi Lotim kali ini diahiri pada pukul 21.00 wita dengan lantunan gending yang dimainkan oleh anggota Sanggar Bebadosan Lenek sebag. Labtunan irama yang mereka mainkan membuat suasana berkumpul menjadi semakin hangat dan membangkitkan kekuatan silaturrahmi semua yang hadir di tempat itu.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru