10 Finalis PTQ RRI Berlaga

Dari 350 peserta se Indonesia, 10 peserta terpilih mejadi finalis dalam ajang Lomba Tilawah PTQ atau Pekan Tilawatil Qur'an yang digelar Radio Republik Indonesia. Bertempat di Islamic Center Hubul Whatan Mataram, Lomba PTQ ini sendiri digelar sejak tanggal 17 Mei kemarin hingga final hari ini, (21/5). 

Ke-10 peserta tersebut adalah M. Ibgho. A dari Bogor, Muhammadin dari Takengon, Nasoikul Ibad dari Jakarta, Novrizal dari Melaboh, M. Alamul Yakin dari Banjarmasin. Sementara qoriah yang lolos ke babak final adalah Ahetul Rahmaniah dari Jakarta, Suci Indah Yanti dari Mataram, Sisca Wulandari dari Batam, Agustiani dari Pontianak, dan Adila Latifa dari Banda Aceh.

Ke-10 peserta yang masuk ke dalam babak final tersebut memperebutkan 3 kategori antara lain  Tilawah, Tausiah dan Hafalan Qur’an.

“Saya bersyukur bisa masuk ke babak final ini. Untuk hasilnya saya serahkan kepada Allah. Yang penting sudah berusaha yang terbaik,” tutur Sisca Wulandari, qoriah Batam yang pertama kali mengikuti PTQ ini.

Babak final PTQ ini mendapat cukup antusiasme dari masyarakat lokal sendiri. Baik yang tak sengaja datang ke Islamic Center maupun yang khusus datang untuk menyaksikan acara PTQ. H. Saleh adalah salah satu penonton yang datang dari Lombok Tengah untuk menyaksikan babak final ini.

“Acara seperti ini semakin menggairahkan nuansa islami di gumi Lombok ini,” tuturnya.

Sebelum dilaksanakan Tingkat Nasional, 65 Satuan Kerja RRI diberbagai daerah secara serentak menggelar babak kualifikasi tanggal 11 Mei 2019   ( 6 Ramadhan 1440 H ).

Penutupan PTQ Nasional  RRI tahun 2019 dilaksanakan pada Malam Nuzulul Quran  ( 17 Ramadahan 1440 H), menghadirkan Ustadz Fikri Haikal putra dari Ustadz Zainuddin MZ yang akan memberikan Tausyiah.

Pekan Tilawatil Quran Tingkat Nasional tahun 2019, mengusung tema “Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghafur” ( Negri Subur Makmur Adil Aman) juga diwarnai dengan sejumlah kegiatan,  diantaranya  seminar dan wisata religi. (novita-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru