Persiapan Masyarakat Desa Ncera Jelang Pembukaan Festival Bombo Ncera.

Tempat Wisata Bombo Ncera merupakan salah satu Destinasi wisata yang berada di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupetan Bima. 

Dalam rangka mempromosikan Wisata Alam Bombo Ncera dan memperingati hari jadi kabupaten Bima yang ke 379, sekelompok pemuda yang bergabung dalam Komunitas Pemuda Pemerhati Bombo Ncera (KPPBN) melaksanakan festival Budaya.

Acara Festival Budaya dengan Tema "Ncera Berbenah. Pemuda Mandiri" dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kab. Bima itu, diisi dengan Mata Lomba  Patu Cambe, Rimpu Dan Dayung Rakit. 

Ketua Pantia Iwan Purwanto saat dikonfirmasi lewat Via WA mengatakan, Acara ini bertujuan bagaimana membangun harapan dan paradigma Pemuda dalam rangka menghadirkan nilai nilai Budaya demi lestarinya warisan leluluhur. 

Lanjut Pria yang di sapa Iwan itu, Selain ketiga Mata Lomba itu, acaranya akan kami Pamerkan Pawai Budaya, Kareku Kandei, Gambus, Tari, Hadora, penghijauan, Ekonomi Kreatif, Tenun dan Hasil Tani. 

"Kami berharap kepada stakeholder yg ada di kabupaten Bima untuk bisa berpartisipasi dan mensukseskan Acara festival ini" Ujarnya.(Ncera 18/06/19)

Ketua komunitas KPPBN Aswad berharap, semoga Wisata Alam Bombo Ncera dapat dikenal lebih luas lagi baik di tataran lokal maupun mancanegara dan bisa ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Gubernur NTB.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru