Bursa Inovasi Desa, Dorong Kreativitas Pembangunan Desa

Maluk - Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), Klaster tiga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ramai dihadiri pengunjung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Sumbawa Barat Drs. Mulyadi, M.Si menjelaskan kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar di Hotel Tropy Sekongkang diharapkan mampu mendorong kreativitas pembangunan yang ada di Desa.

“Kami berharap peserta yang hadir pada hari ini, bisa mengikuti kegiatan tersebut hingga usai, sehingga pemerinta desa bisa mengadopsi apa yang ada di bursa kali ini, mampu diterapkan didesa masing-masing sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya, dalam sambutan acara, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekecamatan Jereweh, Maluk, Sekongkang berlangsung meriah.

Dalam kegiatan tersebut, pemerinta desa dan BPD mengisi kartu komitmen sebagai komitmen pemerinta desa dalam hal pembangunan desa masing-masing.

Selain itu, peserta difasilitasi tiga rungan konsultasi yang terdiri dari ruang bursa A terkait infrastuktur desa, Bursa B terkait Pembangunan Sumber Daya Manusia, dan bursa C terkait Kewirausahaan dan Pengembangan ekonomi lokal.

“Sesui dengan moto acara dating, komitmen, tiru maju dan mandiri,” tutupnya (li)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru