Senior Advisor Sustainable Development Ap Invesmen, Kunjungi Kelompok Usaha Lestari

Maluk – Dalam rangka menuju kesuksesan dalam sebuah usaha, diperlukan motivasi diri dan lingkungan yang positif.

Hal itu disampaikan oleh Senior Advisor Sustainable Development AP Invesment, Rudy Sumopawiro dalam kunjungan di peternakan ayam petelur Kelompok Usaha Lestari (KULI).

Menurutnya, untuk memotivasi dan memberikan semangat dalam diri diperlukan manajemen yang baik.

“Semua hasil produksi telur harus dicatat dengan baik, jika saya melihat tulisan yang ada dipapan ini sudah baik, namun lebih baik lagi jika data produksi tesebut dibuat dalam bentuk tabel. Sehingga muda dalam membacanya. Jadi ketika teman-teman melihatnya maka akan semangat,” jelasnya sambil melihat papan tulis, pada selasa (16/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut ia juga membahas pentingnya sebuat standar dalam melakukan kegiatan. Agar setiap hari kelompok suda paham apa yang akan dilakukan sehari-harinya.

Selain memperhatikan produksi dan standar dalam melakukan kegiatan usaha, pengusaha atau kelompok juga harus memperhatikan pangsa pasar dari produk yang ingin di jual.

“Jangan sampai rekan-rekan hanya memikirkan produksi, sehingga lupa akan pangsa pasar, produksi meningkat namun tidak ada yang mau membelinya. Pastikan pasar selalu tersedia, ini perlu dikomunikasikan bila perlu kita ciptakan pangsa pasar,” ungkapnya sambil sesekali tersenyum.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru