Pawai Ta’aruf Jelang MTQ Ke 28 Kota Mataram


 (18/07/2019). Pelaksanaan MTQ ke 28 se Kota Mataram yang akan berlangsung di lapangan Karang genteng Kota Mataram diawali dengan Pawai Ta’aruf oleh masing-masing Kafilah se Kecamatan dan Kelurahan Kota Mataram. Pawai Ta’aruf yang dimulai tadi siang sekitar pukul 14.00 wita dari depan SMP 7 Mataram ini dilepas oleh Sekda Kota Mataram yang diwakili oleh Asisten 1 Kota Mataram Lalu Martawang,M.si bersama sejumlah pejabat lingkup Kota Mataram.
Lalu Marwatang mengatakan Pawai Ta,aruf ini adalah kekhasan yang dimiliki oleh masyarakat di provinsi NTB pada pelaksanaan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ).
“Mengapa ini harus ada, karna ini bagian dari syiar yang kita kabarkan kepada masyarakat bahwa akan ada Musabakah Tilawatil Quran”. Mudahan semangat ini benar-benar bisa tertranspormasi ke masyarakat kita, bisa di rasakan oleh masyarakat kita, sehingga semangat yang dicanangkan oleh pak camat mataram sebagai ketua pelaksana , yang mengatakan bahwa kita menyiapkan MTQ yang memgambil tema “Senandung Cinta Al quran di Bumi Mentaram” dan ini adalah impian kita bapak ibu sekalian”. Kata Lalu Martawang sambil mengajak sejumlah pejabat lingkup Kota Mataram untuk bersama-sama melapas Pawai Ta’aruf di depan SMP 7 Mataram.
​​​​Setelah berjalan sekitar 1 kilo meter menuju lapangan karang genteng tempat berlangsung MTQ, seluruh Kafilah Se Kota Mataram disambut langsung oleh walikota Mataram yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana, S.Sos, MH yang ditandai dengan pengalungan sorban kepada perwakilan masing-masing kafilah.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru