Atlit Renang Tarakan Jajal Arus Selat Gili Air

Atlit Renang Tarakan Kelahiran 65 Jajal Arus Bangsal Gili Air

Lombok Utara-Pasca dirundung duka akibat gempa, sejumlah aktifis dari berbagai penjuru dan berbagai bidang terus berupaya melakukan pemulihan fisik maupun mental untuk Lombok Utara.
Salah seorang atlet renang senior asal Tarakan Kaltara khusus datang ke Lombok Utara hanya untuk jajal arus mencoba berenang melintasi selat Gili Air, Sabtu 11/8.

Ibrahim Rusli yang Asal Tarakan Kalimantan Utara yang mengaku kelahiran 1965 tersebut ternyata seorang atlet renang senior yang menjajal arus selat Bangsal Gili Air tersebut dalam kunjungannya ke Pendopo yang disambut hangat Bupati KLU, menuturkan bahwa, kedatangannya tersebut disamping hendak memecahkan rekor muri juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Lombok Sudah Aman.
"Saya star dari bangsal berenang menuju Gili Air selama satu jam 16 menit, star mulai jam 07.14 dan finis digili air jam 08.30 wita. Ini misi kedua saya dalam rangka menyambut HUT RI ke 74. Dan akan dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus dengan menyebrangi sungai Kayan di Kalimantan Utara yang lebarnya 1 km," tuturnya.

Dituturkannya juga sempat bertemu arus yang berputar dan berhasil dihindarinya. 
Ibrahim mengaku sangat terkesan dengan alam bawah laut di KLU.
"Saya sudah membuktikan Lombok Aman, Dilaut aja aman, apalagi didarat dengan pantainya yang indah," ungkapnya polos.

Bupati KLU Dr.H.Najmul Ahyar, MH, ketika dikonfirmasi mengatakan," Pak Ibrahim Rusli adalah atlet renang senior dari tarakan, dan sudah beberapa kali melakukan renang di KLU dengan melintasi selat Gili gili. Dan sudah dibuktikan oleh orang luar dan saya juga sampaikan kepada dunia bahwa Lombok Utara sudah aman dan kondusif. Para wisatawan mancanegara juga sudah kembali normal mengunjungi Lombok Utara yang menunjukkan sektor pariwisata sudah kembali menggeliat," paparnya.(N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru