Kemeriahan Pembukaan Festival Ai Mangkung lll Desa Jurumapin

Ahad 1 September 2019 kembali dibuka Festival tahunan Desa Jurumapin Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, NTB. Festival ini dinamakan Festival Ai Mangkung III, 3 Tahun sudah Bejalan Festival Ai Mangkung Desa Jurumapin, kegiatan Ini Termaksud dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Jurumapin yang didanai Oleh Dana Desa. Festival Ai Mangkung III dibuka secara Resmi oleh Camat Buer Bapak Drs Hasanuddin, Dan disambut dengan Tarian Pajunyung Saneja Syukur yang disajikan Oleh Sanggar Seni Buen Batu Desa Jurumapin. 
Untuk Kegiatan Festival Ai Mangkung III Dibagi Menjadi 3 Kategori, yaitu : Adat Budaya, Keagamaan, dan Olahraga.
Untuk kategori Adat Budaya yang diperlombakan antara Lain : Ngumang, Baca Puisi, Batuter, dan Kasidah Rabana. Untuk Keagamaan meliputi : PILDACIL dan Tartil. Sedangkan Bidang Olahraga yaitu : Tarik Tambang, Lomba Lari Karung, Makan Kerupuk dan Hasta Karya. 
Diharapkan dengan Adanya Festival Ai Mangkung ini masyakarat kita kembali mengenal dengan Adat dan Budaya samawa Khususnya untuk Generasi Muda supaya tidak Terjerumus Budaya Asing tegas Camat Buer dalam sambutannya pada acara Pembukaan Festival Ai Mangkung III Desa Jurumapin. (i)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru