IMBD UIN Mataram Gelar Pengkaderan.

Ikatan mahasiswa Bima-Dompu dalam perjalanan karirnya telah mampu melahirkan kader-kader hebat yang semua itu terbukti dengan adanya mereka yang menjabat jadi pejabat-pejabat kampus, ketua-ketua organisasi dalam organisasi Nasional, seperti HMI, IMM dll. Dan atau mereka yang sudah terhimpun dalam istansi pemerintahan. Oleh karena itu, dalam rangka melanjutkan tongkat estafet organisasi IMBD UIN Mataram, Pengurus IMBD UIN Mataram Periode 2019/2020 menggelar pengkaderan. 

Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu UIN Mataram menggelar pengkaderan yang bertempat di Wisma Seruni Mataram Sabtu s/d Minggu 08/09/19. kegiatan yang bertemakan "Membentuk kader yang berjiwa organisatoris, akademis dan religius" itu dihadiri oleh Pembina dan para alumni IMBD UIN Mataram. 

Ketua panitia pelaksana Pengkaderan saat laporan ketua panitia. Haerunnas Ramadhan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan satu kali setahun ini dalam rangka mengikat rukun keluarga Bima-Dompu yang ada di UIN Mataram yang seharusnya bagi semua Maba yang berdomisili di Bima-Dompu harus bergabung, karena langkah ini adalah sebuah atensi khusus untuk kalian Maba UIN Mataram yang berdomisili di Bima-Dompu. 

Lanjut Pria yang disapa Pkhr, ada beberapa hal yang perlu diperioritas oleh teman-teman kader baru, yang pertama adalah akademis, organisasi dan hal-hal yang bersifat agama, bagaiamana ketiga konsep ini harus sejalan Demi meraih kesuksesan diri dan orang-orang disekitar kita. 

"Jangan malu untuk berproses, dan mari sama-sama berproses untuk kemajuan kita bersama" Harap Pkhr. 

Sementara itu, ketua IMBD UIN Mataram periode 2019, Muh. Alfan mengatakan, organisasi IMBD ini adalah organisasi kekeluargaan yang menghimpun Mahasiswa Bima-Dompu yang ada di Kampus UIN Mataram dalam mengikat kesatuan kecamatan yang ada di Bima-Dompu. Dan tidak ada salahkan kalian masuk dan berkecimpung didalamnya, karena sejati IMBD UIN hadir sebagai wujud dari rasa kepedulian antara samanya Suku dan bahasa. 

"Presiden Amerika yang ke-35 Jhon Of Cannedi pernah berkata, "jangan kamu tanyakan apa yang diberikan negara kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negara" selamat datang di Kampus UIN Mataram dan selamat bergabung di IMBD UIN Mataram" Kata Alfan. 

Pada saat yang bersamaan, Dr. Tamjidill
ah H.M Amin, selaku pembina IMBD UIN Mataram dengan konsep lima jari ia memberikan sodoran Spirit perjuangan kepada calon kader IMBD UIN Mataram, dijelaskannya, sejatinya hidup itu harus melewati tahap demi tahap, tetaplah berpijak pada "lima jari yang ada kita miliki, yakni dimulai dari klingkin sampai mendapatkan ispan jempol dari orang-orang sekitar kita" jelas tamjid

Pria yang disapa Papi ji itu menambahkan, organisasi IMBD UIN Mataram ini telah memberikan kontribusi nyata untuk mereka yang pernah kuliah di UIN Mataram, ini artinya bahwa eksistensi IMBD di UIN mataram tidak diragukan lagi. 

"Silahkan ananda semua berproses. saya bisa jadi dosen UIN Mataram kemudian duduk dihadapan kalian semua itu karena IMBD. Selamat datang di Kampus UIN Mataram dan IMBD UIN Mataram" harap Papi ji.(Uba Leu)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru