TMMD Memperlancar Pembangunan Desa

Lombok Tengah - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng yang dilaksanakan selama satu bulan dan diawali dengan pra TMMD sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Junaidi, S.Pd., di lokasi karya bhakti bersama anggota Satgas Koramil 1620-03/Kopang.

Karya bhakti perbaikan dan pembersihan jalan menuju lokasi air terjun yang kedepan akan dijadikan kawasan wisata. 

Menurut Junaidi, karya bhakti tersebut akan membantu memperlancar pembangunan wilayah pedesaan yang sebelumnya juga dilakukan pembukaan jalan sepanjang 1450 meter sebagai jalan penghubung Dusun Nyeredet dengan Dusun Bare Eleh menuju air terjun.

Junaidi berharap agar kedepan juga ada program TMMD berikutnya di Desa Aik Bual.

Terpisah Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., memberikan apresiasi kepada para Prajuritnya yang melaksanakan gotong-royong bersama warga setempat.

"Karya bhakti itu bagian dari program TMMD untuk membantu warga memperbaiki jalan menuju lokasi air terjun yang ditemukan saat pembukaan jalan oleh anggota bersama masyarakat," ujar Dandim. 

Selaku Dansatgas TMMD, kata Pras sapaan akrabnya, pihaknya bersyukur melihat semangat gotong royong dan kepedulian warga mulai bangkit terutama untuk kepentingan bersama.

"Semoga kebersamaan dan kekompakan selama melaskanakan program TMMD ini memberikan dampak positif dalam menumbuhkan kepedulian antar sesama untuk mengembangkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.(N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru