Jelang Pentas Budaya IMKOBI, IMBD UIN Mataram Gelar Latihan.

Menjelang pentas budaya yang digelar oleh Ikatan mahasiswa Kota Bima Mataram (IMBKOBI) yang bertempat di jln. Panji tilar negara atau depan Museum NTB, tanggal 23 November 2019, Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu (IMBD UIN menggelar latihan di Sekret IMBD UIN Mataram, jln. Gili Gede nomor 23, Pagutan Indah Mataram. 

Semua itu mereka lakukan selain mempertahankan juara umum yang mereka dapatkan juga sebagai ikhtiar melestarikan warisan leluruh (Budaya) NTB. 

Anggota bidang minat dan bakat (MINBAK) IMBD UIN Mataram, Faturahrahmania mengatakan, latihan yang dilakukan oleh IMBD UIN Mataram adalah upaya dan Ikhtiar dalam rangka mempertahankan juara Umum di tahun kemarin. 

"IMBD UIN Mataram pada saat pagelaran budaya yang digelar IMBKOBI Mataram tahun 2018 Kemarin mendapat juara Umum, dan tahun ini kami harus mempertahankan reputasi itu". Terang Rahma.(17/11/19)

Lanjut Perempuan yang biasa disapa Rahma mpena, untuk mempertahankan reputasi hebat itu, seluruh pengurus IMBD UIN Mataram telah bergerak, baik itu memberikan semangat, maupun mengawal jalannya latihan. 

Pada saat yang bersamaan, personil Acoustic IMBD UIN Mataram Nur faizi mengatakan, Acoustic adalah bagian dari akulturasi budaya yang sengaja dihadirkan untuk memberikan warna baru untuk budaya Bima-Dompu. 

"Dan bagi saya, selain ini adalah upaya dalam mempertahankan juara yang didapat, Lebih utama saya dan bersama grup Acoustic telah tampil sebagai bagian dari pewaris budaya" Jelas Faizi. 

Selain itu, Ketua Umum IMBD UIN Mataram, Arfatun menambahkan, sebagai upaya dalam mempertahankan juara umum IMBD UIN Mataram, bersama DPO dan pengurus, personil pentas akan tetap dilatih, dan semua mata lomba yang diikuti harus dapat juara. 

"Tahun kemarin kami hanya dapat juara di dua mata lomba, yaitu mata lomba Drama dan kapatu, dan tahun sekarang kami upayakan semua mata lomba harus dapat juara, yaitu mata lomba kapatu, tari, Drama, Rimpu Mbojo dan acoustic. Semoga IMBD UIN Mataram dapat juara Umum lagi" Harap Arfan. 

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru